Senin, 30 Juli 2018

MAHASISWA MPI 4B MELAKSANAKAN KEGIATAN OUTBOUND


Mahasiswa MPI Mengadakan Acara Outbound di
SDN Karangbinangun


Mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam Institut Pesantren Sunan Drajat Semester 4 Kelas B Mengadakan kegiatan Outbound di SDN Karangbinangin Lamongan (27/07/2018). Sekitar 60 peserta didik yang juga anggota pramuka penggalang mengikutinya dengan penuh semangat.

Acara dimulai dengan perkenalan dan di lanjutkan dengan aktivitas yang terbagi dalam 5 post. Pada masing-masing post, peserta didik melakukan permainan sambil belajar dengan tujuan tertentu.
Post 1 berisi permainan yang bertujuan melatih sikap nasional, kerjasama dan kepemimpinan. Post 2 melatih kekompakan dan konsentrasi. Post 3 melatih kerjasama dan keseimbangan. Post ke 4 melatih kepercayaan terhadap pemimpinan agar menjadi komando yang benar. Post 5 melatih kepercayaan kepada temanya.

Hilal Syaifuddin selaku ketua panitia Outbound menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi interaksi Mahasiswa dengan lembaga pendidikan yang menjadi bagian dari mata kuliah Manajemen Hubungan Masyarakat. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keterampilan Mahasiswa dalam berkomunikasi baik dalam lingkup lingkup kelas maupun dengan masyarakat melalui pendidikan.  Selain itu, melalui aktivitas di luar kelas yang menyenangkan, diharapakan peserta didik semakin senang belajar, meningkatkan keterampilan, kemandirian, kekompakan, serta jiwa kepemimpinannya.

Peserta kegiatan sangat senang dan menginginkan kedatangan kakak-kakak Mahasiswa kembali. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu paramuka bersama-sama dan saling berjabat tangan.

penulis: Maya MPI 4B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMINAR PENDIDIKAN "INOVASI PENDIDIKAM DI ERA PANDEMI"

Kegiatan Seminar Pendidikan (3/4/2021) Seminar Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Lamongan, mpi.insud.ac...