Kamis, 23 November 2017

Berdialog tentang Pemuda yang Berjiwa Santri yang Berideologi Pancasila


Berdialog tentang Pemuda yang Berjiwa Santri yang Berideologi Pancasila

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Institut Pesantren Sunan Drajat  (Himmaprodi MPI INSUD) melakukan kegiatan Sinau Bareng (Belajar Bersama) dalam rangka memeriahkan Dies Natalis INSUD yang ke-9.  Hadir sebagai pembicara, Syahrul Munir, S.Ag., M.Pd.I, salah satu Dosen INSUD. Kegiatan ini mengangkat tema: Pemuda yang berjiwa santri dan berideologi Pancasila.

Drs. Sutopo, S.Pd.I., M.Pd.I sebagai Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, Ahmad Nur Asyikin sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sekitar 65 mahasiswa INSUD turut hadir pada acara yang berlangsung di Auditorium Pondok Pesantren Sunan Drajat pada 23/11/2017 ini.

Kegiatan dibuka dengan sholawatan dan dirancang seperti acara maiyah (disela-sela dialog ada sholawatnya). Belajar bersama berjalan dengan lancar.

Syahrul Munir, S.Ag., M.Pd.I  dalam diskusi menegaskan bahwa, "memuliakan seorang kiai dan belajar dengan sungguh-sungguh akan menjadikan santri orang yang sukses".

                                 

"Semoga acara seperti ini menjadi rutinitas untuk menambah wawasan mahasiswa," ucap Drs. Sutopo, S.Pd.I., M.Pd.I. untuk mematik mahasiswa menyelenggarakan lagi kegiatan yang serupa.

"Jangan memaksakan semua orang memandang kita sebagai mahasiswa, tapi tunjukan kepada seseorang bahwa kita adalah mahasiswa," pesan dari Drs. Sutopo, S.Pd.I., M.Pd.I.

Semoga nasehat-nasehat dalam diskusi tersebut dapat direalisasikan oleh mahasiswa INSUD. (Layliya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMINAR PENDIDIKAN "INOVASI PENDIDIKAM DI ERA PANDEMI"

Kegiatan Seminar Pendidikan (3/4/2021) Seminar Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Lamongan, mpi.insud.ac...