Halaman

Jumat, 24 Januari 2020

Pelatihan Manajemen Tata Organisasi (PMTO)



HIMMAPRODIMPIINSUD.blogspot.com (22/1/2020) Sejumlah mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam semester 1 dan semester 3 telah mengikuti Pelatihan Manajemen Tata Organisasi (PMTO) yang diselenggarakan oleh Himmaprodi Manajemen Pendidikan Islam di Gedung Pertemuan Pondok Pesantren Sunan Drajat.

Peserta Pelatihan Manajemen Tata Organisasi (PMTO)

Dengan mengusung tema " Ilmu Menjadi Akar, Manajemen Menjadi Pilar" acara ini dilaksanakan dalam dua hari yakni pada tanggal 22-23 januari 2020. Dengan beberapa materi yang diberikan di antaranya adalah Manajemen Kepemimpinan, Manajemen Konflik, Tupoksi Organisasi, Surat Menyurat, Penyusunan Karya Ilmiah dan Teknik Persidangan.

Tanya jawab setelah pemberian materi

Selain pemberian materi, peserta PMTO juga diajak langsung mempraktekan materi yang telah didapatnya. Semisal pada saat materi surat menyurat, peserta langsung disuruh membuat surat seperti yang telah diajarkan oleh pemateri sehingga para peserta bukan hanya mendapat teori melainkan juga paham pengaplikasian dalam pembuatan surat. Selain itu pula pada saat setelah pemberian materi manajemen konflik, peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan setiap kelompok diberikan 1 konflik yang harus mereka kelola dan berikan sebuah solusi yang tepat.

Peserta Manajemen Tata Organisasi

Acara diikuti oleh peserta dengan antusias, yang kemudian acara tersebut ditutup dengan pengundian hadiah bagi 10 peserta yang beruntung dan kemudian foto bersama panitia acara dan para peserta.

Reporter : Yunita Viva Firdaus ( MPI semester 4)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar