Halaman

Senin, 09 Desember 2019

Studi Banding dan seminar ke Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

HIMMAPRODIMPIINSUD.blogspot.com (5/12/2019) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang menjadi kampus tujuan dalam studi banding program studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Insititut Pesantren Sunan Drajat yang diadakan oleh Himma prodi MPI Institut Pesantren Sunan Drajat. Lebih dari 100 mahasiswa MPI semester 3 ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam acara ini, karna memang acara ini di khususkan untuk mahasiswa MPI semester 3.

Proses Acara Studi Banding dan Seminar

Acara ini disambut meriah oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) MPI UIN Walisongo Semarang selaku tuan rumah dari pelaksanaan acara ini. Tak hanya studi banding acara ini dirangkai pula dengan seminar bertema kan " Relevansi Supervisi Terhadap Standarisasi Mutu Pendidikan" yang disampaikan oleh Dr. Fatkurroji, M.Pd selaku kepala jurusan MPI UIN Walisongo Semarang. Di akhir seminar diadakan pula sesi tanya jawab perihal yang telah di sampai kan oleh pemateri.

Foto bersama peserta studi banding dengan dosen dan civitas akademika UIN Walisongo

Acara selanjutnya yakni kunjungan perpustakaan yang dipandu oleh Pengurus Perpustakaan UIN Walisongo Semarang. Dalam kunjungan ini mahasiswa tidak hanya diajak berkeliling ke perpustakaan, namun ada satu ruangan unik yang juga ditunjukan, yakni America Corner (AMCOR)  yang di dalamnya digunakan untuk berdiskusi berbahasa Inggris tidak hanya itu di dalam ruangan ini pula terdapat banyak referensi-referensi buku dalam bahasa Inggris.

Kunjungan perpustakaan referensi UIN Walisongo Semarang


Kunjungan di ruangan American Corner

Kujungan di perpustakaan UIN Walisongo

Dalam Kunjungan Perpustakaan ini para peserta studi banding diberi penjelasan mengenai bagaimana sistem penataan perpustakaan, sistem peminjaman buku sampai bagaimana sistem pencarian buku dengan mudah melalui komputer yang telah disediakan dalam perpustakaan.

 proses pencarian buku melalui komputer

Acara tersebut ditutup dengan acara makan siang bersama yang telah disediakan oleh HMJ MPI UIN Walisongo Semarang. 


Reporter : Yunita Viva Firdaus ( MPI 3C)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar