Halaman

Minggu, 22 September 2019

Stadium Generale Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan


HimmaprodiMPI_INSUD.blogspot.com Menyambut awal semester baru usai libur panjang, Institut Pesantren Sunan Drajat (INSUD)  gelar kuliah umum dengan mengadakan Stadium Generale. Acara Stadium Generale ini dinarasumberi langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M. Sc dengan mengusung Tema "Eksistensi Mahasantri, Mahasiswa yang Santri dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0". Acara ini dilaksanakan di Auditorium Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan pada tanggal 21 September 2019 pukul 14: 00 WIB.

Dalam Stadium Generale kemarin banyak sekali yang dipaparkan oleh Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut mengenai apa itu Revolusi Industri 4.0 dan apa yang seharusnya seorang Mahasantri lakukan dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0. Dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 kita harus mempunyai skill dan kecerdasan agar nantinya tidak kalah dengan kecerdasan buatan.

Kedatangan Bapak Wakil Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc bersama Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat dan Rektor INSUD

Saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia harus mempunyai kompetensi keahlian yang tidak kalah dengan mesin. Apalagi di Era Revolusi Industri 4.0 ini mesin satu dengan mesin lainnya sudah bisa saling berinteraksi karena adanya internet yang dikenal dengan istilah mecine to mecine interraction.


Penyampaian Materi oleh Bapak Dr. H. Emil Elestianto Darak, M.Sc

Melihat Revolusi Industri 3.0 yang belum disempurnakan dan dimunculkan akan tetapi sudah merebak Revolusi Industri 4.0 ini menjadikan Revolusi Industri yang tidak efisien. Harusnya pada Revolusi Industri 3.0 disempurnakan terlebih dahulu agar masyarakat mampu menguasai IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dengan baik.

Acara tersebut berjalan dengan lancar meski ada keterlambatan waktu tapi 90 persen sudah sukses dan banyak sekali yang mengapresiasi acara Stadium Generale tersebut.

Proses kembali menuju Kediaman Pengasuh, Prof. Dr. KH. Abdul Ghofur setelah acara selesai


Reporter : 
Ike Nurul Fitrotus Shoimah ( MPI B semester 3)
Yunita Viva Firdaus(MPI C semester 3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar