Minggu, 20 Januari 2019

PELATIHAN MANAJEMEN TATA ORGANISASI INSUD

Kembangkan sumberdaya manusia lewat: Pelatihan Manajemen Training Organisasi
Paciran, 03 Januari 2019, Himpunan Mahasiswa Prodi (Himmaprodi) MPI mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Training Organisasi (PMTO). Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dua malam itu bertempat di GedungPertemuan PPSD. 29 peserta dari semester 1 dan semester 3 berpartisipasi dalam kegiatan PMTO kali ini.
Kegiatan ini berlangsung dengan meriah. Meski harus serius mengikuti 6 materi yang terbagi dalam dua hari, diataranya materi kepemimpinan dan keorganisasian (narasumber:Moh.Haris M.Pd), materi keorganisasian(narasumber:Ahmad Reza Rafsanjani S.Pd), Public speaking (Narasumber: Pusvyta Sari M.Pd), administrasi HIMMAPRODI ( Sobich Ulil Albab)Analisis SWOT (narasumber: Muslich, M.Pd), Teknik persidangan (narasumber:Thoriq Hidayatullah S.Pd) para peserta tidak jenuh dan tetap antusias dalam pelatihan kepemimpinan ini. Tak jarang ruangan menjadi riuh sebab semangat para peserta. Ini juga berkat kerja panitia dalam mengelola forum.
Ketua penyelenggara  menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk mencetak generasi selanjutnya yang semoga bisa menjadi lebih baik dari kepengurusan tahun ini. Bapak Kaprodi MPI, yakni Fathur Rosih, M.Pd.I mengapresiasi langka yang dilakukan Himmaprodi MPI untuk mengadakan kegiatan ini sebagai kaderisasi kepengurusan. Menurut Bapak Rosih, beliau puas dengan kegiata-kegiatan dan kinerja daripada pengurus himmaprodi MPI saat ini. Sebagai penutup sambutanya, beliau mengambil sebuah kutipan : “Pemimpin yang baik ialah pemimpin yang mampu mencetak pemimpin yang lebih baik darinya”.
Selain materi-materi yang disampaikan, dalam PMTO ini para peserta juga langsung diajak praktek. Ada pembagian kelompok  yang terdiri dari 5 kelompok yang bertujuan melatih sikap kepemimpinan dan kesolidan dan terdapat simulasi sidang setelah materi teknik persidangan untuk melatih sebelum nanti menghadapi sidang dalam Musyma.Malam terkhir menampilkan hiburan atau pentas seni diataranya: musikalisasi puisi, tarj, dan penampilan menarik lainnya. Kegiatan ini ditutup dengan memantapkan lagi niat dan tekat para peserta untuk mempunyai sikap kepemimpinan kedepanya atau post tes dan ditutup dengan saresehan dengan senior MPI. Red.Burhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SEMINAR PENDIDIKAN "INOVASI PENDIDIKAM DI ERA PANDEMI"

Kegiatan Seminar Pendidikan (3/4/2021) Seminar Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Lamongan, mpi.insud.ac...