Jumat, 23 November 2018

Farawell party and Maulidur Rosul MPI punya.

MPI Gelar Acara Farewell party and maulidur rasul dengan Sangat Mewah.






Acara tasyakuran MPI angkatan pertama yang diadakan oleh Himmpunan mahasiswa MPI  begitu terasa  kemeriahannya meski dengan temani guyuran hujan namun tetap sangat terlihat antusias dari para peserta serta para undangan yang telah mengikuti jalan nya acara hingga selesai . Acara tersebut diadakan di aula pondok pesantren sunan drajat pada hari kamis 22 november 2018 dengan mengusung tema “farewell party and maulidur rasul “  acara itu di buka dengan penampilan grup sholawat  Al-ikhlas Nusantara yang membawakan beberapa sya’ir sholawat

 Acara dihadiri bapak Fahrur rosikh selaku kaprodi MPI ,  Turut berhadir pula bapak Dr. H ahmad iwan zunaih .L.C, M.M, M.pd.I selaku rektor insud  yang turut memberikan sambutan pada acara tersebut. Apresiasi yang diberikan pak rektor kepada prodi MPI sekaligus Kaprodi MPI yang telah melakukan banyak kegiatan positif kemahasiswaan sehingga, tak heran apabila MPI mendapatkan apresiasi. Tepuk tangan meriah memecahkan semangat mengiringi sambutan bapak rektor atas apresiasi yang diberikan untuk MPI.

“Manjadi Mahasiswa  institut pesantren itu harus menjadi mahasiswa yg  tahan perang , berkualitas dan haruslah sukses di masa depan” ucap  saudara Imam fakih, ketua ikatan alumni MPI pertama yang sedang menyampaikan sambutan. Ia pun turut mengucapkan banyak terima kasih kepada para dosen yang telah membimbingnya hingga bisa mendapat gelar s.pd , menurutnya gelar S.Pd itu harus ada hasilnya karna tidak mudah untuk mendapatkan gelar tersebut.  Harus ada pembuktian karna di Indonesia ini banyak sekali pendidikan-pendidikan serta penderitaan penderitaan yang perlu di perjuangkan. Ia juga menngucapkan terimakasih kepada ketua serta anggota-anggota himma prodi MPI yang telah mengadakan, membantu serta mendukung  acara sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.
 Selain itu, ia juga memperkenalkan IKA( ikatan keluarga alumni) MPI yang baru terbentuk dan ia mengharapkan agar IKA ini dapat menjadi sebuah wadah para alumni MPI INSUD  dan menjadi wadah calon calon alumni MPI agar tidak terjadi rasa putusnya persaudaraan hingga bisa sukses bersama-sama.

Semakin larut, acara semakin meriah karena ada kejutan dan apresiasi dari kepala program studi MPI, bapak Fahrur Rosikh, untuk mahasiswa MPI yang berprestasi akademik dan non akademik yang diraih oleh Tri Endang bidang akademik dan Nurul layliyatus shofi bidang Non akademik. Kegiatan ferewel party/tasyakuran diharapkan dan direncanakan akan menjadi kegiatan rutinan tiap tahun prodi MPI.
Selain itu, ada kejutan berupa kenang-kenangan atau cindramata dari alumni angkatan oertama tahun 2018 ini kepada Rektor dan kaprodi sekaligus Para dosen.

 Rektor sangat puas terhadap acara yang di gelar cukup memberikan motivasi untuk seluruh mahasiswa INSUD untuk jangan pernah ragu mengadakan kegiatan yang positif, beliau menegaskan bahwa baru kali ini di INSUD ada Ikatan Alumni yang dibentuk yaknada oada Prodi MPI. tak henti-hentinya para mahasiswa MPI dari semester 1-8 bertepuk tangan yang meriah.

Setelah acara ceremonial banyak penampilan-penampilan dari group tari MPI, persembahan musikalisasi puisi oleh perwakilan HIMMAPRODI juga peesembahan dari mahasiswa yang lulus yakni menyanyi yang menggandeng Rektor untuk ikut serta menyumbang lagu. Acara diakhiri dengan kegiatan makan bersama seluruh mahasiswa MPI dan tamu undangan. Tidak lupa seluruh mahasiswa MPI yang hadir mengabadikan momen berharganya dengan foto bersama di tempat yang telah disediakan semewah mungkin dengan penuh kerlap-kerlip lampu dan balon cantik bertuliskan I ❤ MPI.

 reporter: Yunita MPI semester 1



1 komentar:

SEMINAR PENDIDIKAN "INOVASI PENDIDIKAM DI ERA PANDEMI"

Kegiatan Seminar Pendidikan (3/4/2021) Seminar Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Lamongan, mpi.insud.ac...