Jumat, 23 November 2018

Berita Acara Dies Maulidiyah INSUD dan Maulidur Rosul

BEM GELAR HARI JADI INSUD DAN MAULIDUR ROSUL


Institut Pesantren Sunan Drajat gelar acara Dies Natalis INSUD ke 10 sekaligus memperingati maulidur rasul yang diselenggarakan BEM pada tanggal 23 november 2018 di gedung auditorium Pondok Pesantren Sunan Derajat berlangsung dengan meriah sekaligus penuh khitmah

Acara yang bertemakan "melalui peringatan maulud rasulullah, kita bersama aktualisasi suri tauladan rasulullah dalam kehidupan bangsa demi terwujudnya indonesia sejahtera". Acara ini dimeriahkan oleh grup Banjari "Rokhatul qolbi" , dilanjutkan paduan suara simphoni nada.

Beberapa dosen dan mahasiswa mahasiswi semester 1 sampai 8 ikut hadir dan memeriahkan accara. Pembukaan kegiatan ini  secara simbolis dibuka dengan pemotongan tumpeng oleh Dr.H.Ahmad Iwan Zunaich., L.C.,M.M.,.PdI (rektor INSUD) dan presiden BEM, Prayogo.

" Harus bangga menjadi mahasiswa dan santri (mahasantri) yang hal itu belum tentu dimiliki mahasiswa di luar, yang di harapkan mampu bekerja dan mampu menciptakan pekerjaan seperi visi KH. Abdul ghofur selaku pengasuh pondok pesantren sunan drajat, dan kehidupan adalah perjuagan bukan di perjuangkan" pesan singkat dari prayoga selaku presiden kampus.

Ahmad Iwan Zunaid Lc, MM, Mpd.I selaku rektor INSUD ikut hadir di tengah tengah kemeriaan acara, beliau juga memberikan apresiasi sekaligus motivasi kepada mahasiswa mahasiswa. "kedepannya harus  menjadii kampus yg baik dalam mencetak generasi generasi islam yang berintelktual" harapan yang tersirat dari bapak rektor, beliau juga memberikan trik yang harus dimiliki mahasiswa untuk menjadi mahasantri yang baik yakni :

1.harus beriktelektual yg tinggi
2.akhlak/karakter yg baik dan kuat
3.wawasan yang luas dan kemitraan yg luas agar mendapatkan hikmah dan memperkaya pengalaman.

Semakin malam semakin seru dengan persembahan lagu demi lagu oleh simphoni nada dan puisi yang hangat di sampaikan oleh( Zaki Azizi.,S.Pd) .

Acara yang dinanti nanti yakni gebyar tumpeng atau makan tumpeng bersama yang telah disediakan oleh BEM untuk didistribusikan kepada seluruh mahasiswa yang hadir.
reporter: Fatrotin Mpi 3B

1 komentar:

SEMINAR PENDIDIKAN "INOVASI PENDIDIKAM DI ERA PANDEMI"

Kegiatan Seminar Pendidikan (3/4/2021) Seminar Pendidikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Lamongan, mpi.insud.ac...